Senin, 18 Maret 2013

Harlem Shake menjangkit 3 raksasa IT dunia





     Meledaknya joget Harlem Shake di internet beberapa waktu lalu memang merupakan fenomena global yang tidak disangka siapapun. Bahkan, fenomena ini juga menular di beberapa perusahaan IT besar dunia.
Setidaknya ada tiga perusahaan IT besar dunia yang sudah 'tertular' untuk melakukan internet meme ini. Ketiganya adalah Facebook, Google, dan Nokia.

1. Harlem Shake Google Edition

   Joget Harlem yang dilakukan oleh karyawan Google ini sedikit berbeda. Jika biasanya Harlem Shake dilakukan di ruangan tertutup seperti kamar atau rumah, Google membawa tarian ini ke level yang berbeda.
Dilakukan di luar ruangan, Harlem Shake versi Google mengambil latar belakang beberapa robot Android yang terletak di luar kantor Google. Pesertanya pun mengambil setting seolah sedang menikmati pemandangan alam.
   Jogetnya pun sama dengan yang ada di kebanyakan Harlem Shake, yaitu diawali dengan seorang yang memakai helm dan berjoget tanpa diperhatikan orang disekitarnya. Ketika video memasuki pertengahan, baru keadaan menjadi 'kacau' dengan puluhan orang memenuhi taman tersebut dan berjoget tanpa arahan.

2. Harlem Shake Facebook Edition

   Sebagai salah satu penguasa internet, tentunya Facebook juga tidak ingin ketinggalan dengan fenomena kolosal satu ini. Inilah yang mendasari para karyawan Facebook turut membuat video Harlem Shake versi mereka.
   Sama seperti yang dilakukan Google, joget berdurasi 30 detik ini juga dilakukan di luar ruangan. Bedanya, pada awal joget ini, hanya terlihat satu orang yang menggunakan sebuah topeng berwarna kuning dan diputari oleh seorang pesepeda. Baru pada pertengahan video, puluhan orang mengerumini lokasi dan berjoget sesuka hati. Kebanyakan membawa sepeda sambil berjoget seperti orang gila.

3. Harlem Shake Nokia Music UK Edition

   Sedangkan yang ketiga dilakukan oleh beberapa karyawan Nokia Music yang berada di Inggris raya. Tempatnya pun sama dengan kebanyakan joget Harlem Shake, yaitu di dalam sebuah kantor.
Video ini bermula ketika beberapa orang sedang berbincang-bincang dan ada satu orang memakai helm dan berjoget di antara mereka.
   Kembali ketika video ini sudah di tengah-tengah, suasana menjadi semakin sesak dengan puluhan orang berjoget secara bebas. Ada satu yang unik di Harlem Shake versi Nokia Music UK ini, yaitu ada seseorang dengan tubuh penuh sticky notes dan tetap diam seperti patung walaupun keadaan di sekitarnya sedang heboh.



sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/ketika-harlem-shake-menjangkiti-3-raksasa-it-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar