Sabtu, 23 Februari 2013

Salah Sendiri

Yakobus 4:1
"Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang dalam tubuhmu? "
-----------------------------------------------------------------------
2 orang teman aku di hukum karena berantengkar.Waktu guru hendak mendamaikan mereka, malah mereka saling menuduh.Guru pun pusing mendengarkan mereka,akhirnya mereka di hukum untuk membersihkan semua toilet yang ada di sekolah.

Teman, ada banyak curhatan yang menceritakan bagaimana mereka bertengkar dan bermusuhan dengan teman dekat, pacar dan sebagainya. Apakah kita akan  bertengkar dengan seseorang jika kita mengutamakan hawa nafsu kita yang mau menang sendiri,egois,gak mau kalah dan sombong. Yang banyak kita lakukan adalah menyalahkan orang lain dengan situasi buruk yang kita alami.

Ada beberapa hal yang kita butuhkan untuk menjalani hidup kita jauh dari pertengkaran dan perselisihan. Pertama, kerendahan hati.Jika kita belajar mengalah dan sok hebat, gak bakalan ada pertengkaran. Kedua,berpikir positif.Jika kita menganggap orang yang sedang bertentangan dengan kita bukan musuh dan mungkin saja dia sedang bad mood,maka kita akan  lebih santai menghadapi persoalan yang sedang kita hadapi. Ketiga,kasih. Jika hati kita dipenuhi dengan kasih maka situasi apapun akan kita jadikan jauh lebih baik dan lebih indah untuk di jalani. Kasih gak suka pertengkaran,gak doyan musuh-musuhan dan lebih suka menjadi berkat dari pada musuh. 

-----------------------------------------------------------------------
Think about it : Pertengkaran muncul karena kita gak bisa mengontrol diri
Pray : Tuhan, beri kami hikmat agar kami bisa lebih menguasai diri dalam  menghadapi setiap masalah. Amin 

0 komentar:

Posting Komentar